assalamu'alaikum semua. Selamat data di toko kabud. penyedia Kaos Dengan Motif Budaya untuk mengenalkan kembali Kekayaan udaya di negri tercinta kita. selamat berbelanja

Apa sih sulit itu sebenarnya?

"aaaaaaaaah, pasti aja ada masalah! kenapa sesulit ini yah?"
nah itulah mungkin yang terucap (kurang lebih gitu lah, boleh kurang kok) ketika kita sedang melakukan sesuatu hal misalnya belajar, mengerjakanPR, de el el. trus ada sesuatu yang mengganggu atau mengganjal.
biasanya sih, kalau udah gitu ya ditinggal tuh pekerjaan. alasannya sih klasik banget, SULIT.
nah sekarang, gimana cara menghadapi sesuatu yang kita anggap sulit itu?
kalau saya sih dibawa enteng aja. bagiku "sulit itu bukan berarti tidak bisa akan tetapi sulit itu butuh perjuangan yang lebih". itulah makna sulit yang aku dapatkan saat menimba ilmu di SMA MTA.
sehingga kalau sedang menghadapi suatu kesulitan ya saya terus berusaha lebih, bukannya meninggalkannya. memang kalau kita benar-benar tidak bisa menyelesaikan kesulitan itu sendirian kan kita bisa minta bantuan ke orang lain. bukankah kita hidup bersama orang lain, ya kan?
lagian kalau dipikir-pikir, sesuatu kondisi sulit itu kan semua orang mengalami, padahal banyak orang yang bisa menyelesaikan kesulitan itu, masak kita tidak bisa menyelesaikan masalah kita sendiri? kalau begitu kualitas kita dibawah mereka dong. masak kita mau menjadi manusia biasa-biasa saja? ya ngak?
makanya kalau menghadapi kesulitan jangan menyerah apalagi bagi seorang muslim. haram lho hukumnya kita berputus asa, karena Allah telah berfirman: wa laa ta'i atsu min rauhillaah. jangan berputus asa dari rahmat Allah. karena sesungguhnya yang berputus asa dari rahmat Allah adalah orang kafir. INGAT ITU !!!

0 komentar:

Posting Komentar